Friday 18th of October 2024

Antisipasi Musim Pancaroba, Kelurahan Berlian Makmur Salurkan Bantuan Beras Gratis Hingga 100 Kilo Lebih, Langsung Cek ke Kantor Desa

Antisipasi Musim Pancaroba, Kelurahan Berlian Makmur Salurkan Bantuan Beras Gratis Hingga 100 Kilo Lebih, Langsung Cek ke Kantor Desa

--

Berandakita.com - Pemerintah Desa Berlian Makmur menyalurkan ratusan kilogram bantuan beras. Ratusan kilogram beras bantuan dari Bulog telah disalurkan ke Desa Berlian Makmur, Kecamatan Sungai Lilin pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Beras bantuan dari Kementerian Ketahanan Pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca juga: Kedai Burger Krabby Patty Ala Spongebob Ternyata Ada di Dunia Nyata, Cek Lokasinya Langsung Tanpa Perlu Menyelam

Baca juga: Bak Game GTA, Komplotan Pencuri Terlibat Kejar-Kejaran di Tol Cipali, 1 Pelaku Berhasil Ditangkap

Setiap KPM akan menerima satu karung beras yang berisi 10 kg. Sedangkan jumlah penerima manfaat di Desa Berlian Makmur mencapai 190 KPM.

Kepala Desa Berlian Makmur Sopianto melalui Kaur Pemerintahan Wardan Kholik mengatakan bahwa bantuan beras ini merupakan instruksi Presiden.

Dengan menugaskan Badan Pangan Nasional (BAPANAS), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Perum Bulog dan PT JPL Transporter Bulog sebagai pelaksana dalam penyaluran bantuan beras ini.

“Penyaluran bantuan beras ini diharapkan dapat mengendalikan dampak inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan,” jelasnya.

Baca juga: Komentar FIFA Soal Pertandingan Bahrain vs Indonesia yang Dirugikan Wasit yang Ternyata Juga Berasal dari Timur Tengah

Baca juga: Jennie BLACKPINK Tuai Komentar Negatif dan Body Shaming Usai Unggah Foto Terbarunya yang Tak Senonoh

“Oleh karena itu, tujuannya adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sekaligus sebagai upaya pengentasan kemiskinan, di Desa Berlian Makmur,” ujarnya.

Kholik mengatakan, di mana batuan tersebut dibagikan, dalam rangka mengatasi kerawanan pangan.

“Serta mengatasi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan,” pungkasnya.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST