Friday 18th of October 2024

Siapa Sherly Tjoanda? Istri Benny Laos Cagub Maluku Utara yang Tewas Akibat Insiden Kapal Speedboat Meledak

Siapa Sherly Tjoanda? Istri Benny Laos Cagub Maluku Utara yang Tewas Akibat Insiden Kapal Speedboat Meledak

--

Berandakita.com - Sherly Tjoanda diusulkan oleh partai politik pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara (Malut) Benny Laos-Sarbin Sehe untuk menggantikan Benny Laos yang meninggal dunia dalam kecelakaan speedboat. Saat ini, partai pengusung masih menunggu persetujuan dari Sherly.

Meledaknya speedboat yang ditumpangi Benny Laos dan rombongan terjadi di Pelabuhan Regional Bobong, Pulau Taliabu pada Sabtu (12/10) sekitar pukul 14.05 WIT. Sebanyak 6 orang meninggal dunia, termasuk Benny Laos akibat insiden tersebut.

Baca juga: Tak Cuma Dimas Seto, Ada Teuku Zacky yang Ikut Terseret dalam Kasus Perceraian Baim Wong dan Paula

Baca juga: Ayu Aulia Banyak Ambil Pelajaran Berharga Pasca 2 Kali Kekalahan Beruntun, Akui Kini Jadi Lebih Dewasa

Lantas, seperti apa profil Sherly Tjoanda yang diusulkan sebagai pengganti Benny Laos di Pilgub Maluku 2024? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Profil Sherly Tjoanda

Sherly Tjoanda lahir pada tanggal 8 Agustus 1984. Ia menikah dengan Benny Laos pada 28 Mei 2005. Dari pernikahannya, mereka telah dikaruniai 3 orang anak.

Sherly dikenal sebagai istri yang sporty, ia kerap mendampingi Benny Laos dalam agenda kampanye. Hal ini terlihat dari berbagai unggahan di media sosial Instagram miliknya.

Baca juga: Kedai Burger Krabby Patty Ala Spongebob Ternyata Ada di Dunia Nyata, Cek Lokasinya Langsung Tanpa Perlu Menyelam

Dalam salah satu unggahannya yang diunggah beberapa hari lalu, Sherly membagikan kebersamaannya dengan Benny Laos saat menemani sang suami berkampanye di Pulau Obi, Halmahera Selatan. Terlihat dalam video tersebut, Sherly dengan ceria dan antusias menemani Benny berdialog dengan masyarakat setempat.

Selain mendampingi sang suami, Sherly juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial di wilayah Maluku Utara. Istri dari mantan Bupati Morotai ini diketahui merupakan pembina Yayasan Bela Peduli.

Yayasan Bela Peduli merupakan organisasi sosial yang didirikan oleh Sherly dan Benny. Yayasan ini aktif memberikan bantuan kepada rumah ibadah dan korban bencana. Selain itu, yayasan ini juga berkontribusi dalam memberikan dukungan dana untuk kemajuan kesenian dan olahraga di Maluku Utara.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST