Friday 18th of October 2024

Widiyanti Putri Wardhana, Sosok Calon Mentri Prabowo yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan dan Prestasi Mentereng

Widiyanti Putri Wardhana, Sosok Calon Mentri Prabowo yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan dan Prestasi Mentereng

--

Berandakita.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil para calon menteri ke kediamannya di Kertanegara pada hari Selasa. Sebanyak 49 calon menteri dipanggil oleh Prabowo, salah satunya adalah Widiyanti Putri Wardhana.

Siapakah Widiyanti Putri Wardhana?

Widiyanti Putri Wardhana adalah seorang pengusaha yang memiliki banyak pengalaman di dunia bisnis, terutama di sektor agribisnis dan energi. Saat ini, Widiyanti Putri Wardhana menjabat sebagai Komisaris di PT Teladan Prima Agro sejak tahun 2021.

Baca juga: Mabes TNI AD Bantah Ada Prajurit Kabur Usai Insiden Kecelakaan Truk Militer Tabrak Mobil Pribadi di Bogor

Baca juga: Siapa Sherly Tjoanda? Istri Benny Laos Cagub Maluku Utara yang Tewas Akibat Insiden Kapal Speedboat Meledak

Teladan Prima Agro (TPA) merupakan perusahaan publik yang bergerak di sektor agribisnis yang berfokus pada pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit yang berkelanjutan, serta energi terbarukan.

TPA memulai operasi perkebunannya pada tahun 2004 dan berlokasi strategis di provinsi Kalimantan Timur, dimulai dari Kabupaten Berau dan berkembang ke Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Paser, dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Mengutip laman resmi Teladan Prima Agro, Selasa (15/10/2024), Widiyanti Putri Wardhana menjabat sebagai direktur perusahaan sejak 2012 hingga 2021. Wanita cantik ini juga menjabat sebagai komisaris di beberapa anak usaha Teladan Prima Agro sejak 2013. Widiyanti Putri Wardhana pernah menjabat sebagai Komisaris PT Teladan Agro Resources pada tahun 2007 hingga 2012.

Dunia bisnis bukanlah hal yang baru bagi Widiyanti. Beliau adalah putri dari Wiwoho Basuki, seorang pengusaha terkemuka yang sukses membangun kekayaan di sektor energi dan batu bara melalui PT Indika Energy Tbk, PT Kieco Jaya Agung, dan PT Cirebon Elektrik Power yang berfokus pada proyek-proyek pembangkit listrik.

Baca juga: Ayu Aulia Banyak Ambil Pelajaran Berharga Pasca 2 Kali Kekalahan Beruntun, Akui Kini Jadi Lebih Dewasa

Baca juga: Tak Cuma Dimas Seto, Ada Teuku Zacky yang Ikut Terseret dalam Kasus Perceraian Baim Wong dan Paula

Pengalaman profesionalnya di bank-bank nasional dan internasional menunjukkan bahwa ia tidak hanya terbatas pada sektor agribisnis, tetapi juga memahami mekanisme keuangan dan strategi investasi.

Selain membangun karir di dunia bisnis, Widiyanti Putri Wardhana merupakan sosok yang aktif secara sosial dan memiliki jabatan di berbagai organisasi nirlaba. Berbekal komitmen yang tinggi untuk membawa perubahan positif bagi negeri, Widiyanti Putri Wardhana ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia (YJI) periode 2018-2024.

Widiyanti Putri Wardhana juga menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pembina Yayasan Kawula Madani. Widiyanti Putri Wardhana meraih gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis dari Pepperdine University, Malibu, California, Amerika Serikat pada tahun 1993.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST