Wednesday 23rd of October 2024

Cara Penipu Kripto Menjerat Korban yang Masih Awam, Bisa Untung Milyaran Rupiah Dalam Sekejap

Cara Penipu Kripto Menjerat Korban yang Masih Awam, Bisa Untung Milyaran Rupiah Dalam Sekejap

--

Berandakita.com - Di tengah antusiasme investasi kripto yang terus meningkat, pasti ada celah penipuan kripto yang memanfaatkan ketidaktahuan dan keinginan cepat kaya dari para investor.

Berdasarkan keterangan resmi Pintu Academy, Jumat, 18 Oktober 2024, berbagai jenis penipuan seperti penawaran hadiah koin gratis, peniruan akun influencer, hingga bursa kripto palsu, dan berbagai modus penipuan telah merugikan banyak orang.

Baca juga: Daftar Printer Terbaru Epson yang Dijual di Indonesia, Mulai Harga Termurah Hingga Termahal

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Review Singkat dan Spesifikasi Harga Terbaru 2024

Penipuanphishing juga menjadi senjata utama para penipu, dengan cara membuat situs atau email palsu yang menyerupai institusi terpercaya, dengan tujuan untuk mencuri data pribadi korban.

Kasus kebocoran data pembeli dompet Ledger adalah contoh nyata dari hal ini, di mana para peretas menggunakan informasi tersebut untuk melakukan penipuan.

Selain itu, ransomware menunjukkan bahaya lain dari serangan siber yang mengharuskan korban untuk membayar uang tebusan dalam bentuk Bitcoin untuk mengakses kembali data atau sistem yang terkunci.

Penipuan koin, termasuk praktik pump and dump, juga marak terjadi, di mana para investor terjebak untuk berinvestasi dalam altcoin yang tidak memiliki nilai riil.

Baca juga: Heboh Bukti Transfer Dari Paula Verhoeven untuk Pria Lain Bersekongkol Kuras Duit Baim Wong

Baca juga: Siapa Suami Baru Irish Bella yang Diam-Diam Langsung Menikah Setelah Selesai Masa Idah, Suami Tajir Melintir

Baca juga: Kronologi Kematian Liam Payne Diklarifikasi Oleh Pihak Kepolisian Buenos Aires, Video Terjatuh dari Lantai 3 Jadi Barang Bukti

Penting bagi investor kripto, baik pemula maupun yang sudah berpengalaman, untuk waspada dan memverifikasi setiap penawaran investasi atau informasi yang diterima.

Menggunakan platform yang terdaftar di badan pengawas Bappebti seperti aplikasi Pintu dan mengedukasi diri Anda tentang keamanan aset digital adalah langkah penting untuk menghindari kerugian.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST